Menang 9-0, Ini Pemain Pencetak Gol MU ke Gawang Southampton

  • Whatsapp

GratisBaca.com – Manchester United atau MU pesta gol ke gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Rabu dini hari WIB (3/2/2021). Bertanding di markas sendiri, Old Trafford, MU menang 9 gol tanpa balas.Kemenangan ini tidak hanya menjaga jarak Setan Merah dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City saja, tapi sekaligus menjadi torehan bersejarah sepanjang bergulirnya Liga Inggris. MU berhasil mengulangi rekor yang tercipta 26 tahun lalu saat Leicester City bertemu Ipsiwch Town.

Dalam laga yang berlangsung pada tahun 1995 itu, Leicester juga berhasil menang 9-0 atas lawannya. Kemenangan melawan Southampton juga sekaligus menjaga persaingan dengan rival sekota Manchester City yang saat ini menempati posisi pemuncak klasemen sementara dengan 44 poin.

Menghadapi Southampton, MU tampil luar biasa sejak menit pertama. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga tidak menyia-nyiakan kesempatan saat tim lawan kehilangan dua pemain akibat kartu merah.

Pada babak pertama, MU sudah unggul 4 gol atas tim tamu yang menyisakan 10 pemain sejak menit ke-2. Sementara lima gol Setan Merah lainnya, lahir pada babak kedua di mana Southampton kembali kehilangan satu pemain akibat kartu merah pada menit ke-86. Lalu, siapa saja pencetak gol MU?

18′: Aaron Wan-Bissaka (asist Luke Shaw)

25′: Marcus Rashford (assist Mason Greenwood)

34′: J Bednarek (gol bunuh diri)

39′: Edinson Cavani (assist Luke Shaw)

69′: Anthony Martial (assist Bruno Fernades)

71′: Scott McTominay

87′: Bruno Fernandes (penalti)

90′: Anthony Martial

90’+3: Daniel James (assist Bruno Fernandes)

Related posts