Messi Dan Ronaldo Tidak Masuk Nominasi Pemain Terbaik UEFA!

  • Whatsapp

GratisBaca.com – Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, juga bersaing untuk mendapatkan penghargaan tersebut, dengan pemenang baru akan diumumkan pada awal Oktober.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar terakhir untuk penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, dengan Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski akan bertarung memperebutkan hadiah individu.

Read More

Ronaldo, yang saat ini memulai perdagangannya di Italia dengan Juventus, telah meraih penghargaan tersebut pada tiga kesempatan dan juga memiliki total sembilan nominasi atas namanya, sementara superstar Barcelona Messi telah memenangkannya dua kali dan masuk dalam daftar pendek terakhir dalam enam dari 10 musim terakhir.

Kedua pria tersebut telah menonjol sebagai pemain terbaik di generasi mereka selama lebih dari satu dekade, tetapi saat mereka terus maju ke usia tiga puluhan, perubahan penjaga yang tak terelakkan mulai terbentuk.

Juventus tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar musim lalu setelah kekalahan mengejutkan dari Lyon, sementara Barca tersingkir dengan cara yang memalukan di babak delapan besar oleh pemenang akhirnya Bayern.

Ronaldo hanya berhasil mencetak tiga gol dalam delapan penampilan dan Messi mencatatkan tiga gol dalam jumlah pertandingan yang sama, dengan Lewandowski akhirnya finis sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi dengan 15 gol atas namanya.

Striker Bayern itu sekarang mengantre untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini bersama rekan setimnya di Manchester City De Bruyne dan Allianz Arena Manuel Neuer, yang mencatatkan clean sheet dalam kemenangan terakhir atas Paris Saint-Germain pada 23 Agustus.

Virgil van Dijk memenangkan penghargaan pada tahun 2019 setelah membantu Liverpool memenangkan Piala Eropa untuk keenam kalinya dalam sejarah mereka, tetapi kali ini tidak masuk dalam daftar karena kekalahan The Reds dari Atletico Madrid di fase sistem gugur pertama.

De Bruyne bisa menjadi pemain Liga Premier kedua yang mendapatkan anggukan selama bertahun-tahun ketika pengumuman terakhir dibuat sebelum undian untuk babak grup Liga Champions 2020-21 pada 1 Oktober, setelah menginspirasi upaya City ke perempat final.

UEFA juga telah mengumumkan nominasi final untuk penghargaan Pemain Wanita Tahun Ini dan Pelatih Pria Terbaik Tahun Ini, dengan Lucy Bronze, Pernille Harder dan Wendie Renard terpilih untuk yang pertama, dan Jurgen Klopp, Hansi Flick dan Julian Nagelsmann dalam pertarungan untuk yang terakhir. .

Sementara itu, Lluis Cortes, Stephan Lurch dan Jean-Luc Vasseur menjadi kandidat terakhir Pelatih Wanita Terbaik Tahun Ini, karena penghargaan manajerial akan diberikan untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi.

Related posts