Pre Order PS5 Kacau, Sony Minta Maaf

  • Whatsapp

GratisBaca.comPlayStation adalah game konsol yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh dunia tentu harusnya menjadi hal yang membanggakan bagi Sony. Tapi hal ini menjadi beban tersendiri bagi mereka untuk menyediakan stock Playstation 5 yang cukup untuk memenuhi permintaan yang tinggi di seluruh dunia.

Kekhawatiran ini sendiri seakan menjadi kenyataan pada pembukaan pre-order pertama dari konsol ini bertepatan setelah event pengumuman harga dari PS5 pada Rabu kemarin (Kamis waktu Indonesia). Pre-order ini sendiri memang tidak diduga-duga dan baru dikabarkan oleh Sony pada saat-saat terakhir event onlinenya berlangsung.

Hal ini sendiri langsung membuat kekacuan, hingga dilaporkan bahwa berbagai toko online seperti Wallmart langsung membuka slot untuk pre-order mereka. Dan bahkan mayoritas slot pre-order tersebut ditutup atau bahkan menghilang hanya dalam waktu hitungan menit saja.

“Jujur saja, pre-order PS5 seharusnya berjalan lebih mulus, kami sangat minta maaf untuk hal ini. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan merilis lebih banyak PS5 agar dapat di pre-order, retailer bakal memberi informasi lebih lanjut,” ucap pihak Sony.

Banyaknya gamer yang protes karena tidak kebagian pre-order PS5 itupun akhirnya membuat pihak Playstation menyampaikan permintaan maaf terbuka lewat akun media sosialnya. Dalam cuitannya di Twitter Playstation menyampaikan permintaan maafnya sekaligus berjanji akan segera merilis lebih banyak PS5 untuk di-pre order dalam “beberapa hari kedepan”.

Playstation 5 sendiri rencananya bakal diluncurkan secara resmi pada tanggal 12 November 2020 mendatang di Amerika Serikat. PS5 sendiri dibanderol dengan harga US$399 untuk versi Digital Edition dan US$499 untuk versi biasa.

Related posts