Suka Boba? Ini dia bahaya nya

  • Whatsapp

GratisBaca.com – Apakah kamu sangat suka minum Boba alias Bubble Tea? Sekarang harus hati hati lho, karena ada yang memberikan pengalamannya nyaris lumpuh karena kebiasaan minum boba setiap hari.

Karena itu, ia sangat sering mengonsumsi minuman kekinian tersebut. Hingga kemudian ia benar-benar berhenti minum boba usai gula darahnya melebihi angka 600.Padahal, batas normal gula darah setelah makan adalah kurang dari 140 mg/dL.

Selama konsumsi boba, aku ngerasa aman2 aja tuh. pup lancar, pipis lancar. gaada yg salah. tapi tiba2 satu hari, kakiku tuh kalo jalan tau2 lemes sendiri yg sebelah kanan. aku pikur cuman pegel biasa. ternyata bukan,” tulis akun @dangobulet.

“Dan bodohnya, msh aku tambahin minum2 boba. Pas pergi nih ketauan kalo kaki ku ini ternyata mengalami lumpuh sementara,” lanjutnya.

Gejalanya apa? pernah ga sih kalian ngerasain jantung kalian deg2an??? nah rasa deg2an itu pindah ke telapak kaki. dr yg lagi jalan biasa aja, tau2 rasanya kesemutan dr telapak sampe paha atas. dan itu gabakal berhenti rasa sakitnya,” tulisnya lagi.

Ketika hasil pemeriksaan menunjukkan gula darahnya jauh di atas normal, dokter sempat heran. Karena pasiennya tersebut tidak menunjukkan gejala kelebihan gula darah.

Kok km keliatan baik2 aja??? Even dokternya pun heran. organ di dalem tubuh aku msh bisa ngasih sinyal sebelom terlambat, karna rata2 orang yg udh lebih dr 600an itu gejalanya udh macem2. kayak haus bgt, sering mondar mandir kamar mandi,” lanjutnya.

Sebagai pengobatan, ia mulai menjalani fisioterapi dan merombak pola hidup. Selain mengurangi jumlah konsumsi gula harian, ia juga meminum ramuan tradisional untuk menurunkan gula darah, seperti racikan bawang lanang.

Selama 3 bulan, gula darahnya kembali normal yakni di bawah 100 tiap bangun tidur, dan sekitar 120-130-an setelah makan. Ia pun berpesan kepada warganet untuk belajar dari pengalamannya.

Related posts