Maverick Vinales Percaya Diri Hadapi MotoGP Musim Ini

  • Whatsapp

GratisBaca.com – Nada optimisme disampaikan Pembalap utama Yamaha, Maverick Vinales. Vinales yakin bahwa dia akan tampil maksimal pada MotoGP 2021 yang mengawali race dari sirkuit Losail, Qatar, bulan depan.

Para rider dengan tim-nya masing-masing sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan ini, termasuk Maverick Vinales. Melihat hasil buruk yang ia alami sepanjang musim lalu, pembalap asal Spanyol tersebut tetap percaya diri untuk bisa tampil maksimal dan konsisten di MotoGP 2021.

Musim lalu, Vinales diketahui sering bermasalah dengan Motor YZR-M1 yang dikendarainya. Utamanya pada sektor pengereman. Bahkan di MotoGP Stiriya 2020 Vinales sempat mengalami rem blong.

“Saya ingin melupakannya dan menenangkan pikiran. MotoGP 2020 terasa sangat panjang dan sulit,” ucap Vinales dikutip dari Speedweek. “Jadi, saat ini saya fokus untuk memulihkan kondisi. Memang, saya sering melakukan latihan akhir-akhir ini, tapi saya benar-benar menikmati jeda ini.” tambahnya.

Eks rekan setim Valentino Rossi ini mengakui dirinya sekarang sudah lebih mengenal motornya dengan baik, dan ia sangat percaya diri dalam mengarungi balapan musim ini.

“Sudah pasti tahun ini saya harus memberikan penampilan terbaik. Setiap tahun saya merasa semakin cepat dan cepat,” kata rider asal Spanyol itu.

“Saya mengenal tim dan motor lebih baik. Saya juga tak pernah merasa sebugar ini sebelumnya,”

“Saya benar-benar percaya diri tahun ini saya dapat melakukan segalanya untuk menjadikannya musim terbaik dalam karier saya,” tambahnya.

Related posts