Huawei Bakal Luncurkan Konsol Gim, Ingin Tandingi PS5 dan Xbox Series X?

  • Whatsapp

GratisBaca.com – Huawei disebut-sebut bakal melebarkan portfolio produk mereka dengan masuk ke pasar gaming lewat seri laptop gaming pertamanya, yaitu Honor Hunter V700.

Namun karena ada terkendala situasi geopolitik dengan Amerika Serikat, Huawei pun terpaksa harus menjual Honor–termasuk divisi smartphone, laptop, dll–ke Shenzhen Zhixin New Information Technology Co.

Akan tetapi, kabar terkini menyebutkan perusahaan asal Tiongkok tersebut masih tetap ingin masuk pasar gaming global tetapi dengan merilis konsol gim.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh tipster @Tomato Prince. Mengutip akun Weibo-nya via GSM Arena, Selasa (16/2/2021), Huawei berencana untuk merilis konsol gim yang mirip dengan milik Sony PlayStation dan Microsoft Xbox.

Walau belum diketahui kapan konsol gim milik Huawei itu dirilis, perusahaan tampaknya akan membuka jala ke pasar gim dengan meluncurkan gaming laptop pertama mereka pada tahun ini.

Langkah Huawei merambah pasar konsol gim ini merupakan kabar yang menarik.

Beberapa meyakini, MateStation (bukan nama resminya) ini bisa saja diluncurkan bersamaan dengan perilisan PS5 dan Xbox Series X di Tiongkok pada Q2 2021.

Tentunya peluncuran konsol gim milik Huawei itu juga tergantung dari apakah prosesor buatan perusahaan memiliki performa setara dengan PS5 atau Xbox Series X tersebut.

Related posts