Selama Liburan Paskah, Pengunjung Ancol Naik 15 Persen

  • Whatsapp

GratisBaca.com – Sebagian orang memilih menghabiskan libur panjang weekend Hari Raya Paskah ini dengan berwisata, salah satunya ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Departement Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan ada kenaikan jumlah pengunjung 10-15 persen selama libur panjang Paskah, 2-4 April 2021, jika dibandingkan dengan weekend biasa.

“Secara tren, pengunjung itu ada peningkatan dibandingkan weekend biasa. Karena perbandingan kita weekend to weekend ya. Kalau kita lihat dari Jumat kemarin, ada peningkatan 10-15 persen dibandingkan akhir pekan biasa pengunjung,” kata Rika ketika dihubungi Merdeka, Jakarta, Minggu (4/4/2021).

Walaupun angka pasti pengunjungnya masih dalam proses pendataan, Rika bisa memastikan jumlah pengunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut masih berada di bawah 50 persen dari kapasitas maksimal.

“Tapi yang bisa saya infokan itu, dengan kenaikan itu pun angkanya masih di bawah dari 50 persen kapasitas. Dengan acuan kapasitas maksimal itu 100.000 (100 persen) pengunjung dan kalau 50 persen artinya sekitar 50.000-an. Tetapi yang berkunjung ke Ancol belum sampai angka tersebut, masih kondusif,” jelas Rika.

Related posts