Terinspirasi Dari Yamaha YZF-R1, Contoh Tampilan MX King Tampil Sangar

  • Whatsapp

Gratisbaca.com – Yamaha F155 merupakan purwarupa dari Yamaha Exciter 155 atau MX King. Motor konsep yang diperkenalkan di Vietnam ini terinspirasi dari Yamaha YZF-R1.

Tidak untuk dijual melainkan hanya sebagai referensi modifikasi, Yamaha F155 yang kabarnya dibuat di Jepang itu pamer diri saat peluncuran Yamaha Exciter 155 terbaru.

Tidak tanggung-tanggung, total modifikasinya mencapai 100.000 USD atau setara dengan Rp 1,4 miliar. Angka yang cukup fantastis untuk membangun sebuah motor bebek purwarupa. Tapi semua itu terlihat realistis ketika melihat beberapa komponen yang terpasang.

Disebutkan, peranti yang terpasang di F155 berbeda dengan versi resmi Exciter. Walau hanya berjenis cub, ia dibangun dengan kerangka Deltabox, yang selalu menempel di motor sport Yamaha.

Selain itu dipasangkan juga knalpot underbelly, swing arm kekar, hingga suspensi depan upside down. Paling mencolok yakni desain eksteriornya, serbatajam dan bernuansa futuristis.

Ditambah dengan ram-air bergaya R1 dan dikelilingi oleh pelengkap aerodinamis. Apalagi dibalut warna hitam doff dengan list merah, bikin tampilannya makin keren.

Tengok saja bagian bodi depannya, terlihat lancip dengan bentuk lampu yang dibuat lebih tajam. Dilengkapi pula dengan pencahayaan berteknologi LED. Sudah dilengkapi pula dengan air scoop, layaknya fairing motor sport.

Tak terlihat sinyal belok maupun penempatan pelat nomor. Wajar karena itu masih berupa purwarupa. Batok atas hanya dipasangkan cover kecil untuk menutupi bagian tengah setang.

Di balik windshield kecil ada speedometer digital. Meski dalam bentuk display, tampilannya futuristis. Bentuk setang seperti model clip-on, menyatu dengan segitiga atas.

Bagian tengah bodi mengembung padat, lantaran pakai sasis Deltabox. Jok model single seat dengan tampilan sporty. Buntutnya lancip yang dibungkus cover 3 dimensi, mirip kepunyaan Yamaha R6 maupun R1 terbaru. Lengkap dengan stoplamp LED dan tak ada sepatbor yang menempel.

Related posts