Aturan IMEI Resmi Berlaku, Ponsel BM masih laku?

  • Whatsapp
Aturan IMEI Resmi Berlaku, Ponsel BM masih laku?

GratisBaca.com – Sepertinya Pemerintah sangat serius untuk memberantas ponsel BM di Indonesia. Dalam mengendalikan peredaran ponsel ilegal di Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustian, Kementerian Keuangan, dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) sepakat untuk memberlakukan aturan IMEI ini.

Read More

Mulai Selasa, 15 September 2020 Pukul 17.00 WIB sistem CEIR dan EIR telah selesai dilakukan proses stabilisasi sistem dan pelaksanaan pengendalian IMEI Nasional. Seluruh perangkat HKT yang IMEI nya tidak terdaftar di dalam sistem CEIR, tidak akan mendapatkan layanan jaringan perangkat telekomunikasi lagi.

Aturan IMEI ini, pemerintah mengatakan ini sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen. Oleh karena itu, Ponsel ilegal tidak akan mendapatkan layanan telekomunikasi seperti yang resmi.

“Pengendalian IMEI pada perangkat telekomunikasi yang di beli dan menggunakan perangkat yang memenuhi standar, sah atau legal dapat memberikan kepastian hukum kepada operator dalam menghubungkan perangkat yang sah ke jaringan telekomunikasi,” tegas pemerintah.

Akankah Ponsel BM masih di minati oleh para pecinta gadget yang mencari harga murah?

Related posts