Google Meet Perpanjang Fitur Unlimited Meet Hingga Mei 2020

  • Whatsapp

GratisBaca.comGoogle mengonfirmasi bahwa pengguna bisa menikmati layanan video conferencing Meet secara cuma-cuma, dengan waktu yang tidak terbatas (unlimited hingga 24 jam) sampai 30 September.

Ada kabar bahwa Google tidak akan memperpanjang benefit untuk pengguna gratisan tersebut. Artinya, mulai 1 Oktober, durasi video telekonferensi di Meet bakal dibatasi 60 menit per sesi untuk pengguna yang tidak berlangganan.

Tapi baru saja Google berubah pikiran dan memperpanjang kebijakan fitur Premium unlimited. Berdasarkan pengumuman resmi di laman Google, pengguna masih bisa menikmati fitur unlimited Meet hingga Maret 2021.

Google memprediksi bahwa layanan video telekonferensi Meet akan sering dipakai menjelang momen liburan akhir tahun, misalnya untuk reuni keluarga atau acara pernikahan.

Selain itu, karena kegiatan belajar mengajar yang kini juga digelar secara jarak jauh, pertemuan antara guru dan orang tua siswa juga kerap digelar secara online.

“Menjelang musim liburan yang membatasi pengguna untuk tidak bepergian, mereka mungkin bakal sering menggunakan video telekonferensi untuk reuni keluarga, rapat guru dan orang tua siswa, dan pernikahan.”

“Kami ingin terus membantu mereka (pengguna gratisan) yang selama ini mengandalkan Meet selama beberapa bulan ke depan. Mulai hari ini, fitur unlimited (hingga 24 jam) di Meet bakal diperpanjang hingga 31 Maret 2021 untuk pengguna yang memiliki akun Gmail,” imbuh pihak Google.

Ada kemungkinan juga Google bakal terus memperpanjang kebijakan ini, apabila pandemi belum berakhir atau penggunaan Meet diprediksi bakal melonjak setelah Maret 2021.

Related posts